WOW!! Mobil Terbaru Dari Mitsubishi ini Ternyata Jauh Lebih Murah dari Kompetitor, Ini Dia Harganya..

WOW!! Mobil Terbaru Dari Mitsubishi ini Ternyata Jauh Lebih Murah dari Kompetitor, Ini Dia Harganya..





Mobil baru Mitsubishi itu akhirnya resmi diperkenalkan ke publik Indonesia. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya memperkenalkan MPV "sejuta umat" yang selama ini dinanti.

Sebelumnya, kabar soal keluarnya mobil ini dinanti banyak penggemar otomotif maupun calon pembeli mobil di Indonesia.

Karena sifatnya masih perkenalan, MMKSI tak sepenuhnya membuka keran informasi, termasuk soal penamaan. Tapi, rumornya, mobil ini akan diberi nama Mitsubishi Expander.

MMKSI menyebut bahwa model ini menggabungkan kebaikan SUV dan MPV.

Artinya, Mitsubishi akan mengakomodasi kenyamanan dan kelegaan kabin MPV, sekaligus ketangguhan, gaya, dan fungsi dari SUV. Semua digabungkan dalam sebuah desain yang disebut "berani".

Mobil ini dibekali dengan mesin bensin 16 katup 1.500 cc dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC).

Mesin ini dipadu dengan transmisi manual dan otomatis. Bodi mobil ini lebar dan besar dibandingkan dengan MPV lain di kelasnya. Namun, Mitsubishi menjanjikan untuk tidak menjadikannya lebih berat.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum mau membeberkan detail soal harga.

Namun dalam kesempatan ini, harga hanya dibeberkan dalam kisaran, yakni mulai Rp 189 jutaan hingga Rp 246 jutaan untuk tipe tertinggi.

Bila benar dijual mulai Rp 189 juta, maka tipe termurah mobil ini masih di bawah Toyota Avanza tipe termurah.



Toyota Avanza Veloz termurah untuk tahun 2017 ada di kisaran Rp 213 juta. Kisaran banderol itu akan dibagi menjadi enam varian model.

Tentu, harga ini memiliki unsur paikologis yang baik, karena harapan sebagian orang, harganya bisa bersaing, paling tidak start tidak lebih dari Rp 200 juta.

Persaingan di segmen ini akan makin panas, mengingat sudah ada juga pemain baru dari China, Wuling Confero S yang dijual dengan banderol fantastis mulai Rp 130 jutaan hingga Rp 160 jutaan.

Artinya, segmen MPV bawah akan semakin besar "range"-nya, mulai dari "lapis" pertama yang menginginkan harga sangat terjangkau, menengah, dan atas yang mendekati MPV menengah.

Jika melihat sosoknya, MPV Mitsubishi ini memang sedikit lebih bongsor ketimbang para pesaingnya.



Dimensi yang disajikan adalah 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 (P x L x T). Ground clearance mencapai 205 mm. Tenaga mesin disalurkan lewat penggerak roda depan. 



Sumber
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts