Wahai Para Wanita! Pengen Bebas Penyakit Kanker di Area Sensitif Kamu? Rajinlah Konsumsi Makanan Ini ...

Wahai Para Wanita! Pengen Bebas Penyakit Kanker di Area Sensitif Kamu? Rajinlah Konsumsi Makanan Ini ...


Seandainya saja para wanita memperhatikan area sensitif yang satu ini seperti kaum pria ya. Soalnya, kebanyakan wanita mengabaikannya dan berpikir bahwa payudara tidak memerlukan perawatan apapun.

Namun tak sedikit wanita yang merasa tidak cukup nyaman untuk berbicara tentang kesehatan payudara. Terlebih jika mengecek kesehatan payudara pada sang dokter.

Nah mulai sekarang saatnya wanita merawat payudara dengan baik karena sejumlah penyakit bisa mempengaruhi payudara saat diabaikan.

Beberapa penyakit yang dapat menyerang payudara adalah infeksi jamur, infeksi payudara, kista, kanker payudara, dan masalah saat menyususi.

Untuk menjaga payudara tetap sehat, pastinya diperlukan konsumsi makanan yang terdiri dari nutrisi berikut ini.

1. Vitamin A

Nutrisi vitamin A penting untuk kesehatan payudara, sehingga dapat mencegah infeksi jamur. Selain itu vitamin A juga memiliki kapasitas untuk mendongkrak produksi ASI pada ibu menyusui.



Makanan yang kaya akan vitamin A bisa kamu temukan pada makanan wortel, mangga, daging sapi, ubi jalar, telur dan sebagainya.

2. Vitamin E

Seperti yang kamu ketahui vitamin E memiliki banyak manfaat kesehatan payudara. Salah satu fungsi vitamin E adalah mencegah pertumbuhan fibroid di jaringan payudara dan mengurangi nyeri payudara yang dialami beberapa wanita saat menstruasi.



Banyaklah mengkonsumsi kacang-kacangan yang banyak mengandung vitamin E seperti almond, bayam, alpukat, ikan, biji, bunga matahari.

3. Vitamin C

Vitamin C adalah nutrisi penting yang memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Manfaat yang lain, vitamin C juga memberikan kekebalan tubuh dan menyeimbangkan hormon payudara, menjaga agar jaringan payudara terhidrasi.

Selain itu, vitamin C  juga bisa mencegah pertumbuhan sel abnormal di payudara.




Hal itu mengurangi kemungkinan terkena kanker payudara.

Beberapa makanan yang mengandung vitamin C adalah jeruk, paprika merah, kangkung, sayuran hijau, brokoli, jambu, strawberry, anggur

Itulah beberapa makanan/buah-buahan yang sangat besar manfaatnya untuk kesehatan serta melindungi organ sensitif dan vital kamu terhadap serangan penyakit kanker yang mematikan. 

Jika bermanfaat, SHARE artikel ini ke teman-teman kamu agar mereka juga mengetahui pentingnya mengkonsumsi makanan-makanan diatas.


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts