Menyedihkan! Nenek Penjual Bunga Kuburan Ini Uanganya Dikuras Habis Oleh Penipu. Modus Pelakunya Bikin Kita Muak!

Menyedihkan! Nenek Penjual Bunga Kuburan Ini Uanganya Dikuras Habis Oleh Penipu. Modus Pelakunya Bikin Kita Muak!


Akhir-akhir ini kasus kejahatan semakin marak terjadi. Terlebih, menjelang, dan sesuadah lebaran, kasus kejahatan biasanya akan terus meningkat.

Modus yang digunakan oleh para pelakunya pun semakin beragam. Mulai dari yang terang-terangan, hingga yang melakukannya dengan cara menipu.

Sedangkan mereka yang menjadi korbannya adalah orang-orang yang dianggap lemah. Sehingga, para pelaku bisa dengan bebasnya melakukan aksi kejahatannya.

Baru-baru ini aksi kejahatan penipuan juga terjadi. Itu berdasarkan tulisan dan foto yang diunggah oleh akun Facebook Nunung, di Grup Info Cegatan Solo dan Sekitarnya, Minggu (2/7/2017), sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam unggahan itu, Nunung menuliskan adanya kasus penipuan. Yang menjadi korbannya adalah seorang penjual bunga yang biasa digunakan untuk berziarah di makam.

Penjual bunga itu seorang nenek yang tampak sudah renta. Nenek tersebut biasa berjualan di Pasar Colimadu, Solo.

Saat itu, muncul pelaku yang akan menukarkan uang ke nenek tersebut. Jumlah uang yang ditukarkannya mencapai Rp 500 ribu, dan pecahannya masing-maisng Rp 50 ribu.

Pelaku beralasan menukarkan uang karena akan diberikan kepada pengemis. Tanpa rasa curiga apapun, nenek itu menukar uangnya dengan uang pelaku.

Setelah mendapatkan uang tersebut, pelaku pun kabur. Sedangkan, nenek penjual bunga baru menyadari uang itu palsu beberapa saat setelah pelaku kabur.

Terkait hal itu, sejumlah netizen pun memberikan komentar.

@Exola Miki,"Dudu menungso kui lur....ora ndue ati....."

@Bagus Samsuri Samsuri,"Mugo2x mati sing ngapusi mbahu"

@Anto Arif,"laporke kapolsek?mbahe duit e ben diijoli kapolsek,dienggo baranf bukti?"

@Suran,"kok yo tegel men wong tua diapusi,koyo nek ijik roso golek duit wae...jan ra mesakke tenan,wis rasah nyumpahi ben dibales karo sing gawe urip,"

@Bunga Mahameru,"Tegone ngapusi,djan ora ndue roso welas,"

@Muchlis BilaDina,"Utek'e bosok kui ...ra melas tenan !! Bent sengsoro seumur hidup ae sing tegel kui, ..mugo* wonge moco ..."

Hingga berita ini ditulis, TribunJatim.com belum mendapatkan konfirmasi mengenai identitas lengkap, dan juga dari pihak terkait lainnya. 

Kasihan Si Nenek.. Mudah-mudahan uanga yang diambil perampok diganti lebih oleh Nya. Aamiin..





Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts