Tahukah Anda, Dibalik Secangkir Kopi Ini Tersimpan Rahasia Yang Sangat Dahsyat Untuk Kecantikan. BACA Selengkapnya

Tahukah Anda, Dibalik Secangkir Kopi Ini Tersimpan Rahasia Yang Sangat Dahsyat Untuk Kecantikan. BACA Selengkapnya


Ada yang belum pernah nyobain minum kopi? Siapa yang tidak kenal dengan minuman yang satu ini. Semua orang mulai dari anak kecil sampai kakek nenek pasti mengenalnya, dan sebagian besar dari mereka pun pernah meminumnya.

Peminat minuman satu ini bisa berasal dari kaum pria maupun wanita, orang dewasa maupun anak kecil, orang kaya maupun orang yang biasa-biasa saja.  Tahukah anda, bahwa dalam secangkir kopi mengandung banyak khasiat dan manfaat. Selain menambah semangat, kopi juga mengandung manfaat untuk kecantikan.

Berdasarkan hasil penelitian beberapa ahli mengatakan bahwa kopi memiliki nutrisi yang sangat baik untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari serta mencegah kerusakan kolagen kulit sehingga mencegah keriput pada kulit. Saat sekarang sudah banyak kita jumpai wanita yang memanfaatkan kopi untuk kecantikan.

Sejak zaman dahulu, nenek moyang kita sudah menggunakan kopi sebagai bahan baku lulur. Hal ini karena kopi dapat mengangkat sel kulit yang mati dan memperbaiki kulit yang rusak. Selain itu kopi juga dapat menetrakan kulit yang mengalami iritasi dan menjaga kelembapan kulit.



 
Cara membuat lulur kopi ini pun sangat mudah. Cukup dengan menggiling halus kopi yang akan digunakan, lalu dicampurkan dengan bahan dasar body scrub maupun masker badan, misalnya minyak zaitun dan tepung bengkuang. Setelah itu usapkan pada seluruh tubuh , sambil digosok- gosok secara perlahan.

Zaman sekarang kita sudah dapat menemukan kopi dalam bentuk scrup dan krim kulit. Kita dapat menemukannya di apotik maupun toko- toko yang menjual kosmetik. Sehingga kita lebih mudah mengunakan dan memanfaatkan kopi untuk kecantikan.

Jadi, sekarang tidak perlu ragu lagi untuk minum kopi. Tapi ingat, terlalu berlebihan mengkinsumsinya juga kurang baik untuk kecantikan dan kesehatan..



Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts