Menakjubkan!! Pria Ini Berhasil Menciptakan Lampu Tanpa Listrik. Bagaimana Dia Melakukannya? TONTON Videonya!

Menakjubkan!! Pria Ini Berhasil Menciptakan Lampu Tanpa Listrik. Bagaimana Dia Melakukannya? TONTON Videonya!


Pernahkah anda melihat lampu yang sedang menyala tanpa ada penghubung atau kabel yang menuju ke arahnya? Hal tersebut sangat mustahil terjadi. Biasanya rumah yang terpasang lampu menggunakan media kabel listrik untuk menyalakannya.

Namun ini benar-benar terjadi, keberhasilan seorang pria menciptakan lampu tanpa menggunakan listrik benar-benar menakjubkan dan luar biasa sekali.

Mari kita lihat bagaimana dia mampu menciptakan sesuatu yang hebat seperti ini.

Sitio Maligaya merupakan lokasi yang miskin di Filipina. Kawasan ini dekat dengan rel dan setiap rumah itu dibangun terlalu dekat satu sama lain.

Penduduk lokal tidak menghabiskan banyak waktu di dalam rumah karena terbukti efek kekurangan cahaya bisa mengundang bahaya.



Sementara itu, mereka juga tidak mampu membayar tagihan listrik dan terpaksa membiarkan rumah mereka dalam keadaan gelap.

Lalu dia memutuskan untuk mencari cara solusi sehingga dapat menghemat uang dari membayar tagihan listrik tetapi masih dapat menikmati fasilitas cahaya.

Dia telah menemukan cara menciptakan cahaya untuk setiap rumah tanpa menggunakan listrik tetapi masih berupaya bekerja seperti lampu listrik.



Lampu hasil ciptaannya ini mampu bertahan selama 5 tahun dan hanya perlu dikonversi baru setelah itu.

Dia telah memasang lebih dari 600 buah lampu untuk penduduk lokal dan berencana untuk membentuk tim sehingga dapat membuat perubahan di area yang lebih luas.

Benar kata pepatah yang berarti jika dilakukan berbagai cara maka usaha dapat dilakukan.

Silakan SHARE ke semua orang agar mereka terinspirasi terhadap apa yang dilakukan orang ini.
 
Penasaran dengan lampu tanpa listrik tersebut? Tonton video berikut ini!






Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts