Hati-Hati Buat Kaum Hawa! Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini di bulan Ramadhan, agar Kecantikanmu Tidak Memudar !

Hati-Hati Buat Kaum Hawa! Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini di bulan Ramadhan, agar Kecantikanmu Tidak Memudar !


Ramadhan adalah momen untuk meningkatkan ibadah kita kepada Allah. Namun sebagian orang banyak yang lupa untuk menjaga kondisi fisik agar tetap bugar dan cantik, banyak kebiasaan buruk yang dilakukan selama ramadhan.

Selain tidak sesuai dengan sunah Rasulullah, 5 kebiasaan buruk ini bisa memudarkan kecantikan kulit kita. Makanya perlu sekali diwaspadai, jangan sampai kita memelihara kebiasaan buruk ini:

1. Begadang atau kurang tidur

Siapa yang suka bangun sahur jam 2 pagi? Hmm, jaraknya hampir 3 jam menuju shalat Shubuh lho! Padahal sunah Rasulullah justru menyarankan kita mengakhirkan waktu sahur.

Efek dari sahur kecepetan ini banyak banget, yang paling pasti... kita kehilangan banyak waktu tidur. Masih oke kalau dipakai untuk shalat malam belasan rakaat, lha kalau malah dipakai untuk menonton acara TV? Jadilah kantung mata menebal, menghitam, kulit wajah mengendur, dan muka tampak kusam.


2. Tidur langsung setelah sahur

Mau berat badan berlipat? Bikin tambah cantik apa malah memudar tuh kecantikannya? Buat yang terbiasa tidur setelah makan sahur, risiko kegemukan menjadi 2x lipat lho! Apalagi kalau selama sahur konsumsinya makanan berminyak dan berlemak.

Jeremy Barnes, professor dari Southeast Missouri State University pun menjelaskan pada saat tidur didapatkan peningkatan level hormon grehlin, di mana dapat membuat orang merasa lebih lapar ketika bangun.

Jadi, berpuasa tak akan menurunkan berat badan bila kita tidak mengatur menu dan kebiasaan kita dengan sehat.


3. Makan gorengan begitu berbuka puasa

Kalau hanya sedikit mungkin masih oke, tapi kalau makan berlebihan apalagi tiap buka puasa langsung mengganyam gorengan dalam jumlah banyak, sangat mungkin membuat obesitas dan timbunan lemak di sana-sini.

Tambah berkurang kan cantiknya? Makanya jangan heran banyak orang yang justru berat badannya bertambah di bulan Ramadhan, karena salah pola makannya. Jika mengikuti sunah Rasulullah, berbuka cukup dengan kurma, in syaa Allah tidak akan ada masalah.


4. Kurang minum air putih

Pas sahur minumnya teh manis, berbuka minum sirup sama es kelapa, kapan minum air putihnya? Kekurangan air putih bukan hanya berpengaruh buruk untuk kesehatan dan keseimbangan cairan tubuh, melainkan juga sangat besar pengaruhnya untuk kecantikan kulit. Kulit akan kehilangan elastisitasnya, juga terlihat kusam.


5. Makan berlebihan

Puasa sih puasa, tapi begitu tiba waktu berbuka? Langsung deh melahap apapun yang ada, sampai perut kekenyangan pol. Inilah bahayanya kebiasaan buruk makan berlebihan di bulan Ramadhan.

Ada baiknya kita mengingat hakikat puasa, yakni menahan diri dari nafsu syahwat, demikian pula ketika waktu berbuka, jangan sampai malah 'balas dendam' yang tentu saja akibatnya buruk untuk kesehatan, kecantikan, bahkan keimanan kita sendiri.

Semoga ini bisa menjadi pengingat kita agar sungguh-sungguh dalam menjalankan puasa tanpa mengurangi kecantikan anda.



Sumber
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts