Subhanallah!! Pramugari dan Pilot-pilot Wanita Ini Tetap Mengenakan Jilbabnya Ketika Mereka Bertugas

Subhanallah!! Pramugari dan Pilot-pilot Wanita Ini Tetap Mengenakan Jilbabnya Ketika Mereka Bertugas



Sebagai wanita muslim yang taat perintah agama, mestinya kewajiban memakai jilbab dilakukan dimana saja dan sebagai profesi apapun, termasuk pramugari.

Kebanyakan wanita yang berprofesi pramugari, akan menanggalkan jilbabnya ketika mereka mendapat pekerjaan tersebut karena aturan manajemen yang melarang atau karena mereka yang gengsi untuk memakainya.

Namun sekarang gak usah khawatir, Maskapai penerbangan yang berbasis di Malaysia, AirAsia telah meluncurkan seragam terbaru lengkap dengan hijab yang dirancang khusus untuk para pilot wanita.

Hijab yang akan dipakai oleh pilot wanita muslim di atas penerbangan AirAsia dan AirAsia X ini, dirancang oleh pemilik brand hijab ternama, Naelofar Hijab.

Pihak maskapai AirAsia mengatakan bahwa hijab tersebut dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan kerja mereka.

Rudy Khaw, Regional Head of Branding AirAsia, mengatakan bahwa rancangan tersebut untuk melengkapi penampilan pilot perempuan AirAsia sekaligus memberikan kenyamanan yang sempurna saat mereka menjalankan tugas.

Neelofa, pendiri Naelofar Hijab, mengatakan bahwa perusahaannya telah bekerja dengan AirAsia untuk membuat seragam pilot dengan bahan kain yang dapat direntangkan serta simbol Hijab Naelofar yang dibuat dengan kristal Swarovski.

AirAsia saat ini memiliki 55 pilot wanita, dengan 12 diantaranya memakai hijab. Maskapai ini juga akan memperbarui desain hijab untuk staf lapangan dalam waktu dekat.

Meskipun sekarang ada lebih banyak perempuan mengambil peran sebagai pilot, industri penerbangan masih didominasi oleh laki-laki. Estimasi dari the International Society of Women Airline Pilots mengatakan bahwa setidaknya ada 4.000 pilot wanita dari sekitar 130.000 jumlah pilot di seluruh dunia.

(Sumber: traveller.com.au)



Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts