Inilah Kisah Perjalanan Karier dan Kehidupan Julia Perez

Inilah Kisah Perjalanan Karier dan Kehidupan Julia Perez


Innalillahi wa innailahi rojiun, jagad dunia hiburan kembali berduka dengan meninggalnya aktris Julia Perez. Pelantun " Aku Rapopo" itu menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat pada Sabtu 10 Juni 2017.

Kabar meninggalnya mantan istri Gaston Castano pertama kali dibenarkan oleh sang manager Mario atau yang lebih dikenal dengan sebutan Markoneng. Sembari terisak dia membenarkan jika Jupe telah meninggal.

Tak hanya itu sang adik Nia Anggia melalui intagramnya @anggitheperez mengumumkan jika kakak tercintanya telah meninggal dunia. Begitu juga dengan sahabat yang selalu setia menemaninya Ruben Onsu.

Dalam unggahannya Ruben mengatakan selamat jalan untuk sahabatnya Julia Perez. Setelah itu sederet artis ibu kota mengucakan belasungkawanya kepada jupe lewat akun media sosial instagram. Bahkan di twitter kematian Julia Perez menjadi trending topic.

Awal Karier
 
Pemilik nama asli Yuli Rachmawati atau yang lebih beken dengan nama Jupe mengawali karir sebagai model di Prancis sebelum menjadi akris di tanah air. Dia bertemu dengan pria bernama Damien Perez yang menjadi suaminya. 

Kariernya di Prancis membawanya sebagai model majalah FHM dan Maxi. Dari situ Jupe mendapatkan nominasi 100 wanita terseksi majalah tersebut.

Lalu pada 2007 sampai 2018 Jupe juga membintangi beberapa judul film seperti Susahnya Jadi Perawan, Beranak Dalam kubur dan The Shaman.

Kemudian pada 2008, Jupe mulai meniti karir terjun sebagai penyanyi dangdut. Album pertamanya diluncurkan Kamasutra. Album tersebut menjadi kontroversi karena penjualannya disertakan kondom sebagai bonus.

Hal itu tak menyurutkan niat Jupe untuk kembali berkarya dengan mengeluarkan beberapa single, salah satunya berjudul " 69" pada 2011 yang digunakan sebagai " Hantu Pocong Minta Kawin" (2011).

Tak berhenti di situ, Jupe membuat kontroversi setelah melakukan muncul pemberitaan sebagai titisan Suzzana. Dia bahkan sempat menggemparkan publik dengan melakukan ritual bersama suami mendiang Suzana, Clift Sangrah.

Kariernya Melesat
 
Karir Jupe terus naik, setelah membintangi film bersama Sutradara Hanung Bramantyo berjudul Gending Sriwijaya. Namun setelah itu karir Jupe harus berhenti setelah berseteru dengan aktris Dewi Persik, Dia akhirnya dijatuhi hukuman kurungan selama tiga bulan, pada 18 Maret 2013.

Setelah itu, Jupe mulai kembali menata karirnya yang sempat terputus. Usai menghuni hotel prodeo selma tiga bulan, Jupe kembali ke dunia hiburan. Tawaran menjadi model, bintang tamu dan menyanyi kembali dijalaninya. Sampai akhirnya dia membentuk grup bersama Cecepi bareng Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik.

Kisah Cinta Berakhir Tragis
 
Seiring berjalannnya karir, kisah percintaan Jupe menjadi sorotan publik. Setelah bercerai dengan Damien Perez, dia menjalin kasih dengan Gaston Castano. Awalnya jalinan asmara Jupe dengan Gaston tak direstui oleh sang bunda Sriwulansih. Tapi pada akhirnya sang bunda merestunya. Barulah Jupe mengumumkan pernikahan Jupe dengan Gaston.

Pada 2016 penampilan Julia Perez sempat jadi perbincangan. Pasalnya dia memangkas semua rambutnya dan tampil pelontos. Aksi tersebut sebagai solidaritasnya mendukung para penderita kanker khususnya wanita.

Sampai akhirnya pada 2016 Jupe menyatakan terkena kanker serviks. Ia mengungkap pernah melakukan operasi tulang belakang pada Desember 2016.

Barulah pada awal 2017 Jupe menjalani pengobatan intensif Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo akibat kanker serviks yang terus menyebar ke bagian tubuhnya. Beberapa operasi pun dijalani oleh Jupe.

Sekitar empat bulan perempuan berusia 36 tahun itu dirawat dan menghembuskan napas terakhir pada Sabtu 10 Juni 2017 (siang tadi). Kini senyuman dan canda tawa khas Julia Perez tinggal kenangan.

Selamat Jalan Jupe, semoga mendapatkan tempat terbaik disana. Amin...


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts